IBX5AE02DED33218

5 Tips Membuat Desain Brosur Usaha Kuliner Jadi Menarik

Banyak orang yang kini mencoba usaha kuliner, selain sasaran pasarnya yang cukup luas, usaha kuliner dirasa banyak peminatnya, terlebih jika kuliner yang disajikan rasanya enak, gurih dan unik. Hanya saja, pada awal membuka usaha, diperlukan cara untuk mempromosikan usaha tersebut agar banyak orang yang tahu dan tertarik membeli. Untunglah saat ini sudah banyak media promosi yang bisa dipilih, untuk usaha kuliner, bisa memilih untuk menggunakan media promosi lewat brosur.

Untuk membuat brosur khusus usaha kuliner, ada beberapa tips dan cara agar desain brosur terlihat menarik.

Contoh Desain Brosur Usaha Kuliner
Contoh Desain Brosur Usaha Kuliner

1.    Gunakan Warna Mencolok

Pemilihan warna dasar brosur menjadi sangat penting karena ini akan sangat mempengaruhi tampilan brosur. Agar membuat orang yang melihat merasa tertarik dengan brosur yang dibagikan, maka gunakan warna-warna terang dan mencolok seperti merah, orange atau biru.

2.    Taruh Foto Menu
Brosur sebagai media promosi tentunya harus bisa berperan memperkenalkan beragam jenis kuliner yang ditawarkan. Oleh karena itu, letakkan beberapa menu masakan yang dijual. Atur posisi foto yang pas pada brosur agar nyaman dilihat.

3.    Pakai Foto Makanan Terbaik
Pilih foto makanan terbaik untuk diletakkan pada brosur agar dapat menarik dan menggugah minat pembeli. Percaya atau tidak, foto masakan yang diambil dengan spot yang tepat dimana mampu menampilkan detail masakan, dapat membuat orang tertarik untuk mencoba dan mencicipi masakan tersebut.

4.    Gunakan Kata-kata Menarik
Lengkapi brosur dengan beberapa keterangan, misalnya dengan kata-kata menarik seperti “Enak & Lezat”, “Gurih & Nikmat” dan sebagainya. Gunakan Kalimat atau kata-kata yang dapat mewakili menu masakan yang dijual.

5.    Lengkapi Dengan Daftar Harga
Jika harga masakan yang dijual sangat bersaing atau sangat terjangkau, jangan ragu untuk meletakkan keterangan harganya pada brosur. Jadi, orang bisa tahu kisaran harga menu-menu masakan yang ditawarkan. Terkadang, ada sebagian orang yang merasa tertarik justru setelah melihat harganya, karena tentunya bisa menyesuaikan dengan isi kantong. So, lengkapi desain brosur dengan keterangan harga pada setiap foto menu masakan.

Jika kamu tertarik ingin membuat brosur untuk usaha kuliner atau usaha lainnya, bisa membuat brosur di uprint.id. Ada beragam desain brosur yang bisa dipilih dan tentunya disesuaikan dengan jenis usaha milik kamu.

0 komentar:

Post a Comment